Rabu, 27 Oktober 2010

Family Gathering,Bagaimana meningkatkan Produktifitas kerja Karyawan

Berbagai upaya telah banyak dilakukan,oleh managemen perusahaan untuk memacu produktifitas karyawan, mulai dari menaikkan gaji, memberikan  insentif, reward dan panishment, promosi serta berbagai  hal yang mungkin dilakukan, akan tetapi semua kebijakan tersebut belum menunjukkan hasil yang maksimal, sebagai mana yang diharapkan, tentu ini menjadi sebuah PR yang membuat managemen perusahaan tidak dapat tidur dengan nyenyak.
 
Upaya yang dilakukan oleh managemen memang merupakan langkah luar biasa, bagi banyak perusahaan yang lain mungkin langkah tersebut efektif untuk meningkatkan kinerja karyawan, sementara bagi perusahaan yang lain upaya tersebut tidak banyak memberi dampak, persoalannya mungkin terletak pada kultur, emosi (kedekatan hubungan antar dan inter personal).

Hungan antar personal yang dimaksudkan disini adalah, pola hubungan antar karyawan bagian yang satu dengan bagian yang lain, seksi atau unit kerja yang satu dengan unit kerja yang lain. pola seperti apa yang dibangun oleh managemen selama ini,  berkaitan dengan pengelolaan hubungan antar karyawan, apakah pola pemisahan dengan menciptakan persaingan dan kompetisi dengan cara bersekat-sekat atau memberikan kelapangan dan keleluasaan untuk membangun hubungan antar karyawan tanpa pembatasan dan aturan apa-apa....   

Hubungan Inter personal yang dimaksud adalah hubungan karyawan dengan keluarga dan sesama keluarga karyawan, apakah keluarga sudah mampu menjadi penunjang bagi peningkatan kinerja atau hanya sebuah hubungan tanggung jawab . 

mencermati berbagai strategi yang telah dilakukan oleh berbagai perusahaan besar, dimana untuk menjadikan perusahaan sukses haruslah didukung bukan hanya oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni, melainkan juga di dukung oleh hubungan antar personil yang harmonis dalam semangat kompetisi dan hubungan antar personil yang dinamis, menempatkan keluarga sebagai tambahan energi, sebagai motivator yang terus mendorong kepala keluarga untuk bekerja dengan lebih bersemangat dan sungguh-sungguh.

Family Gathering

Salah satu cara yang efektif untuk memulai hubungan antar dan inter personil yang sehat dapat dilakukan dengan kegiatan Family Gathering, kegiatan semacam ini dengan program-program yang di rancang khusus sesuai dengan kebutuhan dan tujuan ,sangat efektif  dan bermanfaat sebagai media membangun hubungan yang sehat dan dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar